free webpage hit counter Cara Meningkatkan Level Pokemon GO Dengan Cepat
Cara Apik

Tuesday, July 19, 2016

Cara Meningkatkan Level Pokemon GO Dengan Cepat

Menaikkan Level Pokemon GO
Pokemon GO akan menjadi game yang semakin menarik jika anda berhasil menjadi trainer yang kuat ditambah dengan level yang tinggi.

Di lain sisi, memperoleh level yang tinggi juga sebuah kebutuhan. Perlu diketahui bahwa untuk bisa bertarung di Gym, anda harus minimal mencapai level 5. Setelah itu anda baru bisa tarung Pokemon di Gym.

Lalu, bagaimana cara meninggikan level di Pokemon GO? Ada banyak cara. Tentunya, untuk mencapai level tertentu anda membutuhkan yang namanya Experience Point (EXP). Anda perlu mengumpulkan EXP sampai jumlah tertentu untuk menambah level anda.

Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mendapatkan banyak EXP sehingga meningkatkan level anda:
  1. Menangkap banyak Pokemon. Semakin banyak Pokemon yang ditangkap, semakin baik. Karena apa? Setiap anda menangkap satu Pokemon, anda akan mendapatkan 100 EXP dan jika anda pertama kali menangkap Pokemon, anda akan memperoleh EXP sebesar 500.
    Tangkap Pokemon GO Ryhorn
    Tangkap Pokemon
    Selain itu, Pokeball yang anda lontarkan setiap menangkap Pokemon juga bisa meningkatkan level anda. Seperti yang kita ketahui, ada tiga kategori lemparan. Setiap lemparan memberikan EXP tambahan sesuai dengan kategori lemparannya. Ada Nice Throw (10 EXP), Great Throw (50 EXP), dan Excellent Throw (75 EXP). Lumayan buat tambah EXP, jadinya cepat naik level.

  2. Tetaskan telur Pokemon yang anda dapatkan. Dengan menetaskan eggs, anda akan memperoleh 200 EXP. Jika anda belum tahu cara mendapatkan telur, anda bisa mendapatkannya di PokeStop. Jangan lupa menaruhnya di Incubator agar bisa menetas.
  3. Telur Pokemon GO
    Tetaskan telur untuk dapat EXP
    Cara menetaskan telur, anda perlu menempuh sekian jarak perjalanan sesuai dengan yang diminta telur tersebut. Jika anda sudah menempuh jarak tersebut, maka telur tersebut akan menetas sebagai Pokemon baru anda dibonusi dengan 200 EXP yang pastinya akan mempercepat kenaikan level anda.

  4. Berevolusi adalah salah satu cara alternatif untuk mendapatkan 500 EXP tambahan. Namun untuk berevolusi, anda memerlukan Candy dari jenis Pokemon yang hendak dievolusikan. Ribetnya, anda harus mengumpulkan Candy terlebih dahulu.
  5. Garis Evolusi Bulbasaur
    Garis Evolusi Bulbasaur, diilustrasikan oleh Kyle
    Tapi, ini akan menjadi petualangan yang menarik, karena seraya anda mencari Candy, otomatis anda harus menangkap Pokemon lebih dulu. Dengan itu, tak terasa anda akan mendapatkan EXP yang banyak.

  6. Latihan di Gym. Salah satu cara alternatif agar cepat meningkatkan level adalah dengan menarungkan Pokemon anda di Gym.
  7. Gym Leader Pokemon GO
    Gym Leader di Pokemon GO
    Jika Gym yang anda masuki adalah Gym yang dikuasai oleh tim anda sendiri, anda bisa melatihnya di situ dan akan memperoleh 50 EXP setiap mengalahkan Pokemon yang ada.

    Berbeda lagi jika Gym-nya bukan milik tim anda. Anda tantang Pokemon yang ada di Gym tersebut dan jika anda berhasil mengalahkannya, anda akan mendapatkan 100 EXP untuk setiap Pokemon yang sukses anda hajar hingga K.O.

  8. Mendapatkan EXP dari Pokestop. Selain mendapatkan Pokeball, telur, dan Potion, anda akan mendapatkan EXP jika pergi ke Pokestop. Dengan sering-sering mampir di tempat ini, anda  bisa mengoleksi EXP secara cuma-cuma tanpa harus bertarung di Gym, maupun menangkap Pokemon.
    Dapat EXP Dari Pokestop
    Pokestop, tempat mendapatkan EXP gratis
    Lumayan sambil jalan-jalan, level anda bakal cepat naik.
Itu adalah cara dasar menaikkan level Pokemon GO anda. Tapi rasanya kurang afdal jika saya hanya memberikan trik, tips, dan cara dasarnya saja. Saya ingin sekalian memberikan pemaparan tentang cara meningkatkan level Pokemon Go dengan cepat dan penuh strategi.

**

Baru-baru ini, saya juga membaca sebuah artikel yang diposkan oleh salah satu member di grup FB Pokemon GO Indonesia. Dalam artikelnya dia memberikan tips tentang cara mempercepat leveling Pokemon GO-nya. Sebenarnya, trik ini sudah banyak diekspos oleh media luar negeri juga. Tapi mungkin ada yang belum tahu, jadi saya share saja.

Seperti ini caranya. Simak baik-baik tips ampuh fast leveling Pokemon GO:

Metode Evolusi

Cara ini anda memerlukan item yang bernama Lucky Egg. Tapi Lucky Egg tidak gratis lho, anda harus beli di shop dengan membayar 80 PokeCoins per satuannya. Kegunaan Lucky Egg adalah menggandakan setiap EXP yang anda peroleh dalam kurun waktu 30 menit pada saat penggunaannya. Jadi anda harus melakukan peningkatan EXP dalam waktu 30 menit.
Lucky Eggs Pokemon Go
Lucky Eggs
Nah, di sini metode evolusi sangat berperan. Bisa dibayangkan, ketika anda mengevolusikan Pokemon, seperti yang sudah diulas tadi, anda akan mendapatkan 500 EXP. Tapi dengan menggunakan Lucky Egg, anda akan mendapatkan double, yaitu menjadi 1000 EXP.

Makanya, jangan evolusikan Pokemon anda lebih dulu sebelum punya Lucky Egg. Simpan dulu Candy setiap Pokemon, jangan dulu dipakai untuk evolusi.

Kalau Pokemon anda yang sudah siap evolusi ada 10 jumlahnya, dan anda menggunakan Lucky Egg ketika mengevolusikan kesepuluh Pokemon tersebut, dengan kata lain anda akan mendapatkan EXP sebanyak 20.000, yang mana anda akan menjadi level 15. Luar biasa!

Proses akan semakin cepat jika anda sering menangkap Pidgey, Caterpie, dan Weddle, yang notabene butuh 12 Candy saja untuk evolusi. Jadi tidak perlu mengumpulkan Candy terlalu banyak.

Metode Gym Battle

Cara ini mungkin lebih praktis, karena anda tinggal bertarung saja tanpa harus mengumpulkan item ini itu.

Anda perlu mencari satu teman dan itu harus dari tim lain. Kalau tim anda Valor, teman anda jangan sampai Valor juga. Boleh Mystic, kalau tidak Instinct.

Jika sudah, cari 1 Gym yang sepi dan jauh dari gangguan trainer lain. Tujuannya agar ketika proses anda meningkatkan level nanti tidak diganggu oleh mereka.

Jika Gym yang anda temui sudah ada penguasanya, anda kalahkan dulu. Kemudian, di sini peran pentingnya. Anda taruh Pokemon lemah di Gym itu, semisal Pidgey dengan CP belasan biar cepat dikalahkan.
Magikarp vs Magikarp Pokemon GO
Ilustrasi Gym Battle di Pokemon GO
Suruh teman anda mengalahkan Pidgey, jika sudah, teman anda akan mengambil alih Gym tersebut dan suruh dia menaruh Pokemon yang lemah juga.

Sekarang giliran anda yang melawan Pokemon lemah milik teman anda. Nah, setiap anda mengalahkan Pokemon dari Gym, anda berkesempatan untuk lebih cepat meningkatkan level karena akan memperoleh 150 EXP.

Lakukan cara ini berulang-ulang hingga anda mendapatkan banyak EXP sampai naik level anda.

Tapi kelemahannya jika ada player lain yang datang ke gym anda dan menantang anda, tentu proses peningkatan level anda akan terusik.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan level Pokemon GO dengan cepat dan terupdate. Pastikan anda paham. Jika ada pertanyaan, anda boleh bertanya pada kami sesuka anda. Kami terbuka terhadap pertanyaan.

Cara Meningkatkan Level Pokemon GO Dengan Cepat Rating: 4.5 Posted by: Alvian Casablancas

0 comments:

Post a Comment