free webpage hit counter Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym
Cara Apik

Wednesday, July 20, 2016

Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym


Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym
Setiap pria secara naluriah pasti ingin mempunyai tubuh yang atletis, terutama memiliki perut yang six pack. Perut six pack akan membuat perut anda menjadi lebih keras dan terlihat gagah. Apalagi ditambah dengan bentuk tubuh yang kekar membuat anda tampak lebih keren dan menjadi dambaan wanita.

Tahukah anda untuk membuat perut anda menjadi six pack, anda harus rajin berlatih dan menahan rasa malas. Dalam membentuk perut yang six pack, anda tidak boleh malas dan harus rutin.

Jadi, sebelum melakukan latihan-latihan di bawah ini, pastikan anda memiliki niat yang kuat dan konsisten untuk berlatih, kecuali kalau anda hanya ingin tahu caranya saja sebagai wawasan tanpa melakukan praktiknya. Pasalnya ada beberapa orang yang tidak suka perut six pack karena menyeramkan atau hal lain.

Tapi yakinlah, sebagian besar orang, pria dan wanita, lebih cenderung suka perut six pack.

Jika anda tak mau untuk pergi ke gym atau fitness centre, entah karena malas atau minder, atau karena harganya yang mahal, jangan khawatir, anda bisa melakukan latihan ini di rumah anda. Namun syaratnya satu, jangan malas dan sebaiknya dilakukan secara rutin.

Ada berbagai macam cara untuk melatih otot perut anda supaya menjadi six pack tanpa perlu pergi ke Gym. Silakan simak baik-baik di bawah ini:

Menggunakan Bantuan Aplikasi Android Sebagai Instruktur

Anda bisa membentuk perut menjadi six pack dengan bantuan aplikasi android. Masa sih? Iya benar. Ada sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer kreatif sebagai panduan, bernama Runtastic Six Pack Abs Workout.
Runtastic Android App
Screenshot App

Dalam aplikasi tersebut terdapat tutorial dan berbagai macam gerakan workout disertai dengan visualisasi yang dapat melatih otot perut anda setiap hari di rumah.

Runtastic Six Pack Abs Workout mempunyai bermacam jenis latihan yang dapat membentuk perut anda menjadi six pack. Selain itu, terdapat banyak fitur yang dapat membantu anda. Seperti misalnya penyesuaian gender dengan memilih latihan untuk pria maupun wanita, karena latihan untuk pria tentunya berbeda untuk wanita.
Runtastic Android App Screenshot
Screenshot App 2
Adapun fitur reminder untuk memberikan pengingat tentang jadwal latihan. Tentunya dengan fitur-fitur yang mendukung ini anda jadi tidak kewalahan dalam menjalankan niat anda dalam membentuk perut six pack. Ditambah dengan statistik perkembangan dari keseluruhan latihan yang anda lakukan, membuat anda mudah menganalisa perbedaan satu latihan dengan latihan lainnya. Sangat membantu kan?

Nah, itu jika anda ingin dipandu oleh aplikasi yang notabene sudah mendapatkan banyak pujian dari netizen dan yang melakukan testimonium.

Latihan Sendiri Tanpa Aplikasi

Jika anda terpaksa tidak bisa berlatih dengan menggunakan software di atas, karena mungkin tidak memiliki gadget atau alasan lain, anda bisa berlatih membentuk otot perut anda dengan melakukan beberapa gerakan di bawah ini. Jangan khawatir.

Ada banyak sekali gerakan workout untuk membentuk perut sixpack dengan berbagai macam variannya. Namun pastikan kembali lagi, tiga hal pokok yang perlu diperhatikan:
  • Rutin melakukan latihan
  • Menjaga pola makan
  • Dibantu dengan mengonsumsi protein agar otot tubuh mudah terbentuk
Penting: Jangan lakukan secara berlebihan, karena bisa saja malah terjadi cedera.

1. Plank

Bentuk Perut Six Pack
thefithousewife.com
Cara ini sudah cukup populer di kalangan orang yang ingin membentuk otot perutnya. Dengan melakukan planking, otot perut anda akan tertahan sehingga menjadi berkontraksi untuk menahan beban. Ditambah dengan tumpuan di kedua lengan anda, membikin kedua lengan tersebut juga menjadi terlatih ototnya.

Lakukan latihan ini selama 30 detik tanpa jeda. Jika belum mampu, lakukan semampunya dan ditambah secara perlahan ketika dirasa sudah mulai mampu.

2. Spiderman Push-up

Bentuk Perut Six Pack
9kidfitness.com
Latihan ini membuat gerakan mirip seperti Spiderman yang sedang naik di atas dinding, oleh karena itu dinamakan Spiderman Push-up. Berikut penjelasannya:
  1. Posisikan tubuh seperti hendak melakukan push-up.
  2. Beri tumpuan tubuh pada kedua telapak tangan anda.
  3. Dorong lutut kanan atau kiri anda ke atas hingga sampai siku tangan anda.
  4. Turunkan lagi kaki anda, kemudian lakukan lagi berirama.
  5. Lakukan latihan ini selama 30 detik.

3. Bicycle Crunch

Bentuk Perut Six Pack
http://randomstory.org
Mirip dengan orang yang sedang mengayuh sepeda. Begini caranya:
  1. Baringkan tubuh anda telentang dengan garis punggung lurus.
  2. Taruh kedua tangan di belakang atau di samping kepala memegang telinga. Kepala juga sedikit diangkat.
  3. Angkat sedikit kedua kaki kemudian ditekuk secara bergantian kanan dan kiri seperti sedang menggenjot pedal sepeda.
  4. Sembari melakukan training di atas, arahkan siku tangan kiri anda ke lutut kiri. Lakukan bergantian.
  5. Lakukan latihan ini sepanjang 30 detik.

4. Bicycle Maneuver

Bentuk Perut Six Pack
popworkouts.com
Hampir sama dengan Bicycle Crunch tapi dengan variasi yang berbeda. Berikut caranya:
  1. Baringkan tubuh di lantai.
  2. Posisikan tangan di sebelah kepala.
  3. Angkat kaki ke atas hingga sejajar dengan pinggang.
  4. Gerakkan kaki seperti sedang menggenjot pedal.
  5. Dekatkan lutut kiri dengan siku kanan bergantian dengan yang kanan.
  6. Pertahankan selama 30 detik.

5. Side Jacknife

Bentuk Perut Six Pack
building-motivation.blogspot.com
Posisikan tubuh hingga sama seperti yang terdapat di gambar.

Secara bergantian, tarik kaki kanan ke atas, kemudian kembali ke posisi semula, lalu ulangi terus berkali-kali. Praktikan 3 set 7-10 perulangan dengan berpindah sisi.

6. Jackknife Sit-up

Bentuk Perut Six Pack
billpearl.com
Latihan ini merupakan jenis lain dari sit up yang mampu membuat perut anda agar six pack. Berikut ini langkahnya.
  1. Baringkan tubuh anda lurus.
  2. Ambil napas panjang.
  3. Angkat pinggang sehingga kedua kaki mengulur ke depan. Tetap pada posisi ini.
  4. Angkat dan ulurkan kedua tangan juga ke depan.
  5. Tarik tangan ke depan kemudian kembali ke posisi semula secara berirama.
  6. Lakukan dengan durasi 30 detik.

7. Curl up

Bentuk Perut Six Pack
obesityhelp.com
Gerakan ini hampir mirip dengan sit up. Posisikan seperti di gambar, kemudian lakukan sit up dengan berusaha agar posisi kaki tetap pada keadaan seperti pada gambar

Itu beberapa cara membuat perut anda menjadi six pack. Ada banyak sekali gerakan, tapi tak mungkin rasanya jika saya masukkan ke sini semua. Jika anda ingin variasi lainnya, anda dapat menemukannya di situs lain yang mengulas tentang gerakan workout yang membuat perut menjadi six pack.

Ingat pesannya, tetap rutin dalam melakukan latihan namun jangan dipaksakan sampai tubuh menolak. Imbasnya bisa berakibat sakit. Tapi jika melakukannya dengan rutin dan tetap menjaga kondisi tubuh, perut anda bisa berubah menjadi six pack lebih cepat.

Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym Rating: 4.5 Posted by: Alvian Casablancas

1 comments:

  1. Terima kasih atas informasi yang telah anda bagikan,semoga bermanfaat.saya akan memberikan sedikit informasi tentang standar air minum yang anda anda konsumsi,dan dari mana anda dapat memperoleh sumber mata air pegunungan yang memenuhi standar air laik minum.Disini saya juga membagikan info tentang air kesehatan, air terapi, yaitu dengan mengkonsumsi bahan baku isi ulang untuk usaha anda.

    ReplyDelete