free webpage hit counter Bagaimana Cara Bertarung di Pokemon GO?
Cara Apik

Sunday, July 17, 2016

Bagaimana Cara Bertarung di Pokemon GO?

Bagaimana Cara Bertarung di Pokemon GO?
Bosan mencari Pokemon terus? Mungkin anda bertanya-tanya, memangnya ini game Pokemon GO cuma main tangkap Pokemon saja? Lantas, bagaimana cara tarung dengan trainer/player lain? Nah, tenang saja. Anda bisa battle dengan pemain lainnya kok. Silakan simak cara bertarung Pokemon GO di bawah ini:

Rasanya kurang afdol, jika bermain game Pokemon tapi tidak ada sensasi pertarungannya. Setiap game Pokemon tentu ada pertandingannya. Tak terkecuali Pokemon GO. Hanya saja, di game terbaru ini, caranya agak sedikit berbeda.

Pertama, jika anda ingin menarungkan Pokemon anda dengan Pokemon milik orang lain, anda harus datang ke sebuah Gym. Apa itu Gym? Bukan Gymnasium yang buat tempat senam lho. Gym adalah tempat untuk melatih Pokemon, dengan kata lain, anda dapat menarungkan Pokemon anda di sini. Di dalamnya terdapat Gym Leader, yaitu ketua yang menguasai tempat tersebut.

Pokemon GO Gym Tower
Gym di ujung seberang
Anda bisa memulainya dengan datang ke Gym terdekat. Dalam tampilan peta Pokemon GO, Gym digambarkan sebagai menara berwarna perak. Anda bisa mengunjungi tempat itu dan menantang Gym Leader-nya. Tapi syaratnya anda harus sudah mencapai level 5, jika di bawah itu anda tidak bisa masuk Gym. Jika sudah masuk, menantang, dan anda menang, maka Gym itu akan jatuh ke tangan anda, dan anda akan menjadi Gym Leader-nya.

Anda akan disuruh memilih Pokemon mana yang akan diajak bertarung, karena di dalam Gym, bisa terdapat lebih dari satu Pokemon yang ditinggalkan oleh Trainer-nya, sehingga anda bisa memilih sesuka hati anda.

Gym Leader dan Pokemon
Penghuni Gym/Gym Leader

Menyerang lawan

Nah, ketika bertarung, caranya cukup mudah, anda tinggal mengetuk layar untuk menyerang Pokemon milik musuh. Pokemon anda juga bisa mengeluarkan jurus ketika bar-nya sudah penuh. Caranya dengan menekan layar sambil menahannya agak lama.

Menghindari serangan lawan

Tentu saja game ini bukan hanya menyerang saja. Tidak seperti kebanyakan varian game sebelumnya, di Pokemon GO anda bisa menghindari serangan lawan caranya dengan menggeser (swipe) layar. Jika geseran anda bisa 'pas', Pokemon anda tidak akan terluka.

Pertandingannya berlangsung dengan serangan dan hindaran. Jika anda berhasil mengalahkan seluruh Pokemon musuh yang tersedia di Gym, maka anda dan tim anda akan mengambil alih Gym tersebut dan bisa menaruh Pokemon-Pokemon anda untuk menjaga Gym tersebut.

Begitulah caranya bertarung dengan Pokemon lawan. Sayangnya untuk sekarang ini, Pokemon GO belum menyediakan cara agar bisa bertarung satu player dengan player lain tanpa harus berada di Gym. Semoga saja di update selanjutnya diberlakukan gameplay yang seperti itu.

Bagaimana Cara Bertarung di Pokemon GO? Rating: 4.5 Posted by: Alvian Casablancas

1 comments:

  1. wah, jadi artikel populer ini, pokemon memang jadi topik hangat sekarang :)

    ReplyDelete