free webpage hit counter Cara Mudah Pesan Gojek Lewat App atau LINE
Cara Apik

Friday, May 20, 2016

Cara Mudah Pesan Gojek Lewat App atau LINE

Cara Mudah Memesan Gojek Lewat App atau LINEZaman sekarang segalanya hampir serba online, termasuk dalam memesan ojek. Dengan adanya fenomena ojek online yang sempat menarik minat masyarakat, mereka tentunya jadi bisa mendapatkan jasa ojek secara mudah dan cepat melalui pemesanan secara online.

Seperti yang kita ketahui kini sudah hadir perusahaan yang menyokong layanan ini di Tanah Air yaitu Go-Jek, perintis ojek online di Indonesia.

Berdasarkan situs resmi Gojek per bulan Mei 2016, perusahaan tersebut sudah menjangkau di kota-kota besar di Indonesia seperti:
  1. Jakarta
  2. Bandung
  3. Bali
  4. Surabaya
  5. Makassar
  6. Yogyakarta
  7. Medan
  8. Semarang
  9. Palembang, dan
  10. Balikpapan
Pasalnya tetap direncanakan akan terus meluas dari wilayah ke wilayah.

Sebenarnya ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online selain Go-Jek seperti Grab Bike, SmartJek, Uber, dan lain-lain. Namun untuk alasan tertentu, yang menjadi sorotan dalam artikel ini adalah Go-Jek.

Di sini Saya menulis tentang bagaimana cara memesan Gojek bukan berarti Saya fanatik dengan Go-Jek. Penulis hanya ingin berbagi saja kepada khalayak tentang cara pesan ojek online melalui jasa Go-Jek yang notabene lebih populer secara kebudayaan dibandingkan jasa lainnya di masa kini.

Pemesanan ojek online bisa dilakukan di dua media berbeda, yakni lewat App resmi dari Gojek maupun lewat aplikasi LINE.

Berikut cara mudah memesan ojek online di Gojek:

Lewat aplikasi resmi Go-Jek: 
  1. Langkah pertama tentunya Anda harus menginstal aplikasi GoJek terlebih dahulu, bisa didownload di Play Store maupun App Store.
    Untuk smartphone berbasis Windows, sayang sekali, Gojek nampaknya belum membikin aplikasi yang cocok dengan perangkat tersebut.
  2. Jika Anda ingin memesan ojek, pilih Go-Ride. Selain jasa ojek, Gojek menyediakan berbagai macam jasa seperti:
    • Go-Car (layanan antar jemput menggunakan mobil)
    • Go-Food (layanan antar makanan)
    • Go-Send (layanan pengiriman barang)
    • Go-Mart (layanan perbelanjaan)
    • Go-Box (layanan pindah barang)
    • Go-Massage (layanan pijat kesehatan profesional)
    • Go-Clean (layanan kebersihan profesional)
    • Go-Glam (layanan perawatan kecantikan)
    • Go-Tix (layanan informasi tentang event sekaligus ticketing-nya)
    • Go-Busway (layanan monitoring jadwal bus TransJakarta)
    • Go-Pay (layanan dompet virtual untuk transaksi Go-Jek)
    Tapi, sebagaimana topik artikel ini, kami hanya akan membahas tentang cara pesan ojek di Gojek. Maka dari itu, silakan pilih Go-Ride jika Anda ingin memesan ojek.
  3. Ketik alamat penjemputan (Location) dan tujuan (To). Isi juga detil lokasi Anda. Hal ini akan membantu driver dalam mendeteksi lokasi Anda dengan mudah.
  4. Akan tertera nominal uang yang harus dibayar per sekian kilometer, kemudian klik Next.
  5. Anda akan disuruh menentukan metode pembayaran dengan pilihan pembayaran yang tersedia (cash atau kredit GoJek - Go-Pay).
  6. Setelah Anda mengetuk tombol ORDER, maka aplikasi Gojek akan memproses sampai akhirnya ada tukang ojek Gojek yang datang ke lokasi Anda.
*Catatan:
Tukang ojek akan menghubungi lewat nomor telepon yang Anda daftarkan saat anda menginstal aplikasi gojek. Pastikan nomor HP Anda benar.

Lewat App LINE:

  1. Tambah LINE ID resmi gojek @gojekindonesia. Anda juga dapat menambahkannya dengan melakukan scanning QR Code dibawah ini:
    ID Line GOJEK
    QR Code LINE ID Go-Jek
  2. Lakukan registrasi GoJek dengan mengetuk gambar "Tap to Register" kemudian ikuti langkah-langkahnya.

    Anda juga dapat melakukan registrasi singkat dengan mengirimkan pesan berformat:
    Reg#NomorAnda#EmailAnda
    Contoh:
    Reg#08123456799#caraapik@gmail.com
  3. Untuk memesan Go-Jek, ketik "Order" di LINE GO-JEK. Kemudian, ketuk gambar yang muncul untuk melakukan pemesanan dan ikuti terus instruksinya sampai Anda mendapatkan informasi dan kode pemesanan.
  4. Gambar tentang instruksi mendapatkan informasi driver akan muncul, ketuk dan Anda akan menerima informasi mengenai driver.
  5. Driver akan menjemput dan mengantarkan Anda sampai tujuan. Setelah sampai tujuan, Anda akan mendapatkan pesan dari GO-JEK berupa tautan yang merujukkan kepada laman untuk memberikan rating tentang Driver. Anda dapat memberikan penilaian berkenaan dengan jasa dan layanan yang diberikan driver sehingga bisa mengangkat kepercayaan dan kredibilitas driver tersebut.
*Catatan:
Jika Anda kesulitan dalam memesan Gojek, silakan hubungi call center Gojek di 021-50251110 atau situs resminya, go-jek.com.

Cara Mudah Pesan Gojek Lewat App atau LINE Rating: 4.5 Posted by: Alvian Casablancas

0 comments:

Post a Comment